== TATA CARA PERATURAN QUIDDITCH MATCH HOGWARTSWORLDID ==
PERATURAN UTAMA :
1. Keempat asrama (Gryffindor, Ravenclaw, Hufflepuff, dan Slytherin) masing-masing memiliki satu tim yang beranggotakan 1 Keeper, 2 Chaser, 1 Beater, dan 1 Seeker.
2. Murid-murid yang terpilih sebagai anggota tim quidditch di asramanya harus aktif dalam mengikuti kegiatan di HWID, sering on serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.
3. Pertandingan berlangsung selama 1 jam. Waktu dan hari akan ditentukan setelah seluruh asrama sudah mempunyai anggota timnya.
4. Pemilihan Kapten Tim Quidditch akan dilaksanakan tanggal 18 Februari 2012. Pemilihan anggota tim akan dilaksanakan mulai tanggal 10-13 Februari 2012.
5. Format pendaftaran : mention ke @HogwartsWorldID + #HWIDQuidditch + Nama + Asrama + Posisi yang diinginkan di dalam tim. Setiap murid berhak untuk mendaftar sebagai anggota, asalkan bukan Prefek.
6. Pengumuman anggota tim quidditch ditutup tanggal 13 Februari 2012, dan akan diumumkan hasilnya tanggal 17 Februari 2012.
7. Setiap pemain dalam tim di tiap asrama diharapkan untuk bersikap jujur dan sportif. Pemain yang ketahuan melanggar peraturan atau berbuat curang saat bertanding, akan mendapat detensi dan timnya dikurangi 50 point.
PERATURAN KHUSUS :
1. Quidditch HWID ini berupa role-playing dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis trivia seputar dunia Harry Potter. Sistemnya dikenakan fastest--seperti biasa.
2. Format menjawab pertanyaan : @HogwartsWorldID #HWIDQuidditch #Posisi + jawaban + inisial asrama. Boleh menggunakan Tweetdeck. ^^
3. Untuk soal Chaser, akan di-post dengan hashtag #AllChaser. Jadi perhatikan baik-baik timeline kami saat bertanding ya :)
4. Soal Seeker akan dikeluarkan 30 menit setelah pertandingan berlangsung, via DM di @HWID2nd. Para Seeker tim yang akan bertanding akan secepatnya difollowback agar dapat mengirim DM.
5. Pemain di dalam kedua tim yan bertanding harus bisa on sesuai dengan jadwal pertandingan yang telah ditentukan. Jika ada pergantian pemain sebelum pertandingan dimulai, harap mengirim data posisi pemain yang baru lewat DM secepatnya ke @HogwartsWorldID paling lambat sejam sebelum pertandingan. Jika ada pergantian pemain di tengah-tengah pertandingan, harap melapor secepatnya.
6. Soal Seeker harus dijawab menggunakan DM dengan format : d HWID2nd #Seeker + jawaban + inisial asrama. Boleh menggunakan twitlonger.
PERATURAN KHUSUS UNTUK PEMAIN :
Untuk CHASER :
1. Akan dimulai dengan hashtag #allchaser yang berarti semua chaser bisa menjawab dengan memperhatikan timeline HogwartsWorldID.
2. Jika Chaser A yang tercepat dan benar menjawab akan melawan Beater B
3. Jika Chaser A Menang, Chaser A akan melawan Keeper B. Jika Chaser A Menang, 10 Point buat A.
5. Setelah gol, permainan akan dimulai dari #allchaser kembali.
Untuk BEATER DAN KEEPER :
1. UNTUK BEATER DAN KEEPER :
1. Jika Chaser tim A yang tercepat dan benar menjawab akan melawan Beater tim B, maka pemain Chaser dan Beater tersebut soal-nya akan dimention.
2. Jika Beater B berhasil memukul Bludger ke arah Chaser tim A, maka untuk tim A akan dikurangi sebesar -5 point. Jika Chaser tim A yang menang, maka Beater tim B tidak akan kekurangan poin.
3. Jika Chaser tim A menang melawan Beater tim B, maka Chaser tim A akan melawan Keeper tim B.
4. Soal untuk Chaser tim A melawan Keeper tim B akan di-mention.
5. Jika Chaser tim A menang, 10 point untuk tim A.
6. Jika Keeper tim B menang, Quaffle akan berpindah ke Chaser Tim B.
UNTUK SEEKER :
1. Soal Seeker berupa soal logika, dikirim via DM oleh acc @HWID2nd kepada Seeker masing-masing tim yang bertanding 30 menit setelah pertandingan dimulai.
2. Jika Seeker merasa kesulitan, boleh mengadakan kerjasama dengan anggota di dalam satu timnya asalkan jangan membahas di tweet / mention karena untuk mencegah hal itu diketahui oleh Seeker tim lawan.
3. Jawaban soal Seeker dikirim via DM ke acc @HWID2nd dengan format : d HWID2nd #Seeker #Asrama + jawaban + inisial asrama.
4. Seeker yang menjawab soal dengan benar tetapi tidak sesuai format, maka jawabannya dianggap tidak sah.
5. Seeker yang berhasil menangkap Snitch (menjawab soal dengan cepat, tepat, dan benar) maka akan mendapatkan 150 point untuk asramanya. Pertandingan tidak akan berakhir sebelum Seeker dari salah satu di antara tim yang bertanding berhasil mendapatkan Snitch.
6. Untuk asrama yang memenangkan Piala Quidditch di setiap sesi akan diberikan bonus 3000 House Point + 500 galleon untuk setiap murid yang menjadi anggota tim inti-nya / yang bertanding ^^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar